31 Responses to “21 Brand Indonesia yang Disangka Brand Luar Negeri”

  1. Sam says:

    bgmn dgn ini Bung?

    Eiger [Bodypack]
    Alba [Jam]
    Forsa [Laptop]
    Zyrex [Laptop]
    Pilot [pulpen]
    Bata [sepatu & sendal]
    Carvil [sepatu & sendal]

    mohon gali lg info y

    • SONI says:

      zyrex asli indonesia.. hasil karya anak SMK.. trus untuk carrefour sekarang total saham nya semua dibeli oleh pemilik trans corp yaitu CHAIRUL TANJUNG 100%. jadi dengan kata lain sekarang carrefour milik indonesia

    • SONI says:

      zyrex asli indonesia.. hasil karya anak SMK.. trus untuk carrefour sekarang total saham nya semua dibeli oleh pemilik trans corp yaitu CHAIRUL TANJUNG 100%. jadi dengan kata lain sekarang carrefour milik indonesia

      • indra says:

        perlu di kritik nihh,, kata siapa carrefour milik indonesia,, memang carrefour di indo yg megang chairul tanjung tapi dia tetap saja naungan di bawah carrefoue corp, dari perancis,,
        klo semua di artikan produk luar yg masuk indo yg megang orang indo brarti freeport, total, KFC, Holcim, Apple, Samsung milik indo semua yhh?? wahh hebat indo yahh… cckckck,,

        • prend says:

          Namanya kemungkinan jg bakal berubah tdk lagi paki carefour bro,,karena masih terikat kontrak jd masih carefour..beberapa thn lg akan berubah jadi trans. Kaya ga tau CT aj..

        • prend says:

          Namanya kemungkinan jg bakal berubah tdk lagi paki carefour bro,,.beberapa thn lg akan berubah jadi trans. Kaya ga tau CT aj..

      • indra says:

        kata siapa carrefour punya indo?? carrefour di indo emang yg megang adl bpk chairul tanjung tapi tetap di bawah naungan carrefour corp, dari perancis,,
        klo semua di artikan produk luar msk dlm negri yg megang org indo itu produk indo juga brarti KFC, FREEPORT,CHEVRON, samsung, IPAD punya indo juga donk?? hebat bener

        • Yumas says:

          carefour itu udah jelas milik indonesia. yang jadi ukuran berapa saham carefour yang dimiliki chairul tanjung. pada kenyataannya CT sudah pegang itu 100 persen. walaupun itu masih di bawah naungan Carefour corp, tapi hak milik sepenuhnya sudah di CT. carefour corp hanya menaungi anak perusahaan2 yang sahamnya mutlak milik dia spenuhnya.
          analoginya trans tv dibawah trans corp, misalkan trans tv sudah dibeli orang lain 100 persen walaupun namanya masih berlabel “trans” dan hirarki awalnya dibawah naungan trans corp, trans corp tidak punya andil lagi terhadap trans tv karena kepemilikan sahamnya sudah jatoh ke orang lain.

          untuk freeport, chevron, dll lain cerita.. mereka mutlak milik asing.. karena kepemilikan sahamnya masih dikuasai asing walaupun perusahaan2 tsb ada di indonesia.

      • Mel Gisbon says:

        Siapa Bilang Carrefour milik Indonesia ?
        Ente salah Bung.

        Sekalian aja Ente bilang Honda, Toyota juga punya Indonesia.

        • ilham says:

          Sekarang,carrefour di indonesia udah jadi milik CT soalnya udah diakuisisi 100persen. CT berhak menggunakan nama tersebut hingga beberapa bulan,abis tu namanya harus ganti

          • arul says:

            bener,,,klo ga salah nama nya bakal dganti menjadi trans carrefour,,,atau pake trans pokokny..bs jd transmigrasi…hehehe

    • aan says:

      Eiger produk indonesia, bisa dilihat di eigeradventure.com.
      Bata produk luar negeri

    • fachril says:

      pilot dari jepang http://en.wikipedia.org/wiki/Pilot_(pen_company)

      bata dari ceko http://en.wikipedia.org/wiki/Bata_Shoes

      dan emang dua2nya punya pabrik di indonesia, tp asalnya sih bukan asli sini hehe

  2. SlowoT LUCU says:

    Mengacu dari judul artikel…
    Brand Indonesia = Hak paten akan merk dimiliki Indonesia.

    Jadi Kalau ada brand asing yang perusahaannya diakuisisi atas kepemilikan sahamnya oleh RI, itu berarti tidak bisa dianggap brand Indonesia.

    Tetapi sebaliknya, jika ada brand/Merk asli Indonesia yang diakuisisi atas kepemilikannya sahamnya oleh pihak asing, itu masih bisa dianggap kalau itu brand Indonesia. Hanya saja bukan lagi jadi milik RI..

    Just Kritik mas brow…Kritikan itu bak air hujan, cukup lembut untuk membuat seseorang tumbuh..So, let’s to do the best for Indonesia…Do never give up for Our Country, Indonesia Tercinta…

  3. zainularifin says:

    INDONESIA LO !!!!!!!!! KITA BANGGA SEMAKIN BANYAK ORANG PINTER DI NEGARA INI, TINGGAL KONTRIBUSI PEMERINTAH SAJA BIAR KITA MENJADI BANGSA YANG BESAR BESAR

    • Don Guzo says:

      Bangsa yg besar ada karena dibesarkan oleh Pemimpinnya.
      Harta Negara (dari Pajak dll) di ZAKAT kan atau di SIKAT ini bisa dilihat kwalitas Pimpinan di semua bidang/Kementrian.

      Jangan lupa petuah guru tuo kito:
      Guru Kencing berdiri Murid Kencing berlari. Jadi Peminpin = Orangtua dari keluarga besar yg disebut Bangsa. Teladani saja rakyat akan mengikuti. Rosullullah s.a.w. tidak pernah nyuruh tapi beliau kerjakan/contohkan saja dan diikuti hingga abad ini. Mudah2an Pemimpin kita diberi Hidayah agar selalu dijalur yg dirahmati Allah, bukan yg dimurka bukan pula yg sesat. Amin.

  4. tony says:

    Kalo soal sepeda. saya pernah ke jepang sempat mau beli sepeda.
    mereka malah menyarankan beli di indonesia saja.karena sebagian sepeda sport(bukan model wanita) di jepang, import dari indonesia.
    kalau sepeda model wanita, jepang lebih unggul.

  5. Panjul says:

    TahuJEtotMelotot juga Asli Indonesia,.. :D

  6. gerakan revolusi islam says:

    mobil KIATESEMKA asli perakitan indonesi karya anak bangsa,,,tpi sayang pejabat di indonesia pada goblok,bahlul,kelibihan pinter maling,,gak mau ngebiayaya untuk pengembangan teknologi mobil tersebut,,ktanya hanya buang2 uang,,klw cek pelawat untuk nyuap DPR yang agamanya prosetan bisa,,,dasar goblok pejabat kita,,

    HARUS DI REVOLUSI HABIS2SAN NI NEGARA BABAT HABIS PEJABAT SEKARANG,,,REFORMASI GAK MEMPAN,,,PEJABAT REFORMASI TU KAN ANTEK SUHARTO KEBANYAKAN,,,

    kata orang jepang ngomong ke saya,,ANEH BIN AJAIB DI INDONESIA YG KAYA ITU MASIH BANYAK RAKYAT MISKIN,,,

    • Tamara says:

      elu yang goblok, tidak usah mengungkit2 masalah agama,gayus tambunan dkk kan agamanya islam. norak lu woi, benci punya saudara seagama tidak bisa menghormati agama lain

      • rahmat says:

        Benar ap yg dkatakan Tamara…Tambah lagi saudara GRI ini g bakalan mau mngerti am masalah mob Esemka…kepala batu! Klo mau promosi mob esemkanya hrs benar2 produk asli indonesia 100%..onderdilnya malah comot sana sini…kliatan klo bekingnya pengusaha dodoool(bkn do2l garut loh !…;-) )

  7. Dika says:

    Anjiirrr kalian ngomong nggak penting semua sampek mana mana pula. Apa kalian ngomong ngomong sampek nyangkut pak SBY, emang ada pengaruhnya buat beliau? Terus dia care gitu? Ini webnya orang bro, jadi bebas lah dia mau beragument seperti apa aja. Sebagai sosok yang bijak kita harusnya mengambil positifnya aja bro. Kalo ngritik juga sewajarnya. Jangan pada nyolot. Bodoh!!! (n)

  8. RANOV says:

    Bakwan, tahu sumedang, pecel, rendang, asli indonesia!!! pemerintah mau ga ya ngebiayain untuk pengembangan teknologinya ??????

  9. wafi says:

    tugas setan apa, coba tebak memporak porandakan yang baik. tulus dan ikhlas adalah benteng dari godanya. berkata bijak, tak ada maksud merendahkan yg lain pasti,ucapan, nasehat, ada yg dengar dan ia berbuat dholim tentu ia telah menjadi setan.

  10. Asli says:

    Jos gandos

  11. Siswa says:

    Alhamdullilah akhirnya Indonesia dapat bangkit,semoga Indonesia bisa memenuhi kebutuhannya sendiri…….wkwkwkwkwkwkek

  12. Blacky says:

    Goblok pd ngeributin hal yg seharusnya gk diributin

  13. Endel says:

    Opo ae yooo
    aku ora mudeng….hahhaaa

  14. wahyu says:

    klo “gmc” itu bukan asli INDONESIA y
    soalnya di iklannya kn klo gk salah “cinta produk INDONESIA,pasti”

  15. Kenji says:

    Thanks, its help me

Leave a Reply


8 + four =