21 Responses to “Hati-Hati Beli Barang di blanja.com”

  1. nugie says:

    Wah keterlaluan bener, masak ada potongan gitu bos?!!
    Emang ada detektornya yg membedakan reseller atau orang biasa membeli banyak?
    Dan yang jd masalah, potongan karena pembatalan oleh pihak toko online!!! Jika pembatalan oleh pihak pembeli mayan lah bs dipahami ada potongan, ini pihak toko online nya!!

    Di up aja gan, siapa tahu masuk ke detik!!

  2. asoy says:

    namanya ecomm suwung cari duitnya ya begitu bos… mau gimana lagi 😀

  3. daftar says:

    share ke kaskus gan :))

  4. endra says:

    Waduh.. mau beli XIAOMI di blanja takut di batalkan sepihak… :(
    Padahal harganya 2.450rb x 3% = 73.500 harus setor ke blanja.com
    Dasar gila blanja.com

  5. hiero says:

    Masih mending bro, ada teman saya beli hp disalah satu situs terkenal yg anda sebutkan tadi. Teman saya beli hp pengiriman lewat tiki, sampai rumah isinya mangga. Gak ada asuransi, kita mau nuduh siapa yg ganti isi paket itu, hayooo?

  6. Wah baru tahu saya ada potongan pengembalian ke cc, padahal saya udah lama beli di situs tsb. Jebakan betmen ini mah, voucher 10% tapi pake syarat yg tersembunyi

  7. rico says:

    Enakan belanja di bukalapak paling top dah ga bakal neko2

  8. Rania says:

    mengecewakan blanja.com, beli hp xiaomi redmi2. Bayar tgl 27 nopember 2015.sp hr ni tgl 19 des ngk ada respon. Ajukan refund ngk ad respon. Tel ke call centre ngk diangkat。bawa nama ebay doang. Ktnya terjamin yg jual ada izin usaha, tp kok ngak proffesional banget kerjanya.

  9. Ronny says:

    Blanja.com emang sampah urusan begini, saya juga pernah transaksi biasa (laptop), dibatalkan dan dikatakan trader. Kalau mau membantah saya disuru datang ke kantornya ketemu dengan tim risk management.
    Merepotkan bukan, apalagi proses refundnya yg bertele-tele, sudah butuh max 3 hari kerja masuk akun virtual, butuh max 7 hari kerja lagi kembali ke rekening bank.

    Alhasil jadinya uang dalam nominal besar ketahan lama di sana.

    CS juga sangat tidak helpful dalam memberi solusi.

    Btw pemotongan 3% itu memang diambil oleh bank, bukan oleh merchant. Tapi seharusnya mereka punya deal MDR ga sebesar itu, mungkin sekitar 2.6%.

  10. satriyo says:

    sama saya juga dikecewakan beli diblanja.com, kemasan udah penyok barang juga baterainya sudah drop. bagi yang lain hati-hati deh.

  11. Aileen says:

    Sama dengan kejadian yang saya alami minggu ini, saya mau beli oli di blanja.com yang lagi promo. Yah saya beli pakai dua akun karena ingin belanja oli 2pcs buat msng² motor, karena dirumah ada dua motor. Eh beberapa hari kemudian saya dapat email kalau pembelian saya diutup karena ada indikasi kecurangan. Gimana indikasi kecurangan, beli oli cuman dua biji perakun, kalo saya belinya pake 10 akun tuh baru but jual. Yah saya protes dong, ditlpon CSnya dan diemail gak diangkat. Saya lapor ke qlue sampai dua kali. Sehabis laporan kedua di qlue, CS dari blanja.com baru bisa dihubungi. Dan omongannya sama kaya yg diatas, yah sudah saya tanya saldo saya belom ada. Dia blg 5 hari bru ada. Saya tungguin, eh saldo saya dipotong sepuluh ribu. Yah kalo ditransaksi ditutup okelah yah, lah ini pake dipotong segala 10rb. Belanja cuman 29rb dibatalin dipotong lagi 10rb. Kapok saya belanja disini, gak mau saranin teman belanja di sini lgi. Bawa nama ebay sama telkom tapi begini cara kerjanya ckckck

  12. Ibrahim says:

    Beberapa minggu lalu beli voucher Carrefour senilai 2jtan di blanja.com karena ada discount 20%-an, setelah seminggu voucher tidak dikirim dan ditanyakan ke CS, terindikasi saya adalah trader :-) Padahal saya beli dalam 1 account, nilainya hanya 2jt-an dan sudah sesuai ketentuan yang berlaku. Okelah kalau dibatalkan saya nggak masalah. Tapi setelah dicek ditagian kartu kredit kok refund dipotong 77rb :-(
    Tadi coba telpon CS sejam nggak ada yang angkat, live support juga nggak ada yang angkat. Pakai toko online lain nggak pernah ngalamin kayak begini. Ngeriii banget kalo ke belanja.com, udah dituduh trader uang dipotong pulakk

  13. billy says:

    Kampret ini situs blanja.com, bilang mau kirim 20 hari kerja, ini sudah lebih dan status barang masih di Pelabuhan Hongkong.

    DETIK.COM lain kali kalau terima client ga jelas jangan di terima, nama applikasi lu juga ikut jelek, kalau lu tau ini situs masalah jangan terima jadi client, kami pesan karna situs blanja.com ini kerjasama dengan DETIK jadi kami rasa aman, ternyata kan ini situs abal-abal.
    BUAT DETIK LAIN KALI TERIMA CLIENT DI CEK DOLO WOI BAGUS APA KAGA. KREDIBILITAS LU JUGA DIPERTANYAKAN JADINYA

    Call Center blanja.com nya susah sekali di telp, kejelasan barang sampai hari ini ga jelas
    Gw pesen 16 JUNI 2016 sampai skrg 20 JULI ga ada kabar.
    Mau cari cara refund aja di persulit di websitenya

  14. vina says:

    cara hapus akun di blanja.com gmna ya gan? nggk jadi belanja di sono ah,, ngeri.

  15. perlu saya eksekusi itu web,,

  16. Gue aja says:

    Wajar aja ada pemeriksaan, kupon itu ditujukan untuk pembeli pemula, bkn buat dropshiper atau segala macam yg manfaatin tu kupon buat nyari untung.. kalo situ kena insfeksi trus terindikasi dropshiper ya jadinya gitu, 3% buat beri pelajaran kalee.. mau untung jadi buntung.. :)

    • Handry Susanto says:

      sudah dijelaskan kalau dia bukan reseller yg cari untung. Kasus ini jg baru saja saya alami. Bukan reseller, tapi dipaksa mengakui reseller, transaksi dibatalkan dan refund tidak penuh

  17. taz says:

    sumpah bener2 kapok belanja di blanja.com barang ga dikirim minta refund malah kepotong 10k.

    sumpah pengalam belanja ga menyenangkan.

  18. Riki says:

    wuanjirrr… blanja.com cari duitnya dengan cara haram kayak gitu…parah tenan….lucunya udah sampai ditelpon dan dijanjikan tidak akan dipotong 3%. tapi nyatanya tetap dipotong…wkwkwkwk….pelajaran bagi yg lain nih agar tidak belanja di tempat seperti itu….mikir dah 1000x kalo gak mau buntung….

  19. beberapa situs toko online yang mengatas namakan situs terkenal bukan berarti sama kualitas pelayannya. Yang penting kita cari seller yang baik, mungkin tokped dan bukalapak lebih terbuka dalam pertanyaan jual beli seller dan buyer.
    http://www.indocaptiva.blogspot.com

Leave a Reply

Security Code * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.